Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cinta itu...

Cinta sejati adalah sebuah keputusan/pilihan yang harus diambil. Pertunjukan terbesar dari cinta sejati adalah saat orang menyerahkan hidupnya bagi yang dicintainya. Ada seorang ibu yang tetap mengasihi anaknya sekalipun anak itu selalu menghinanya lantaran ibu itu tak berdaun telinga, padahal... daun telinganya telah didonorkan bagi si anak itu saat ia lahir tanpa daun telinga.  
Saat terpisah dari sumbernya cinta berubah jadi bersifat sementara, tidak abadi lagi. Ia menjadi egois dan penuh tuntutan, mencari keuntungan diri sendiri,  bukan demi kebaikan yang dicintai. Ia bersifat merampas dan bukan memberi.
Cinta itu...
10. Tidak berkata, " Aku duluan ah! "
9. Mempercayai hal-hal yang terbaik atas orang lain.
8. Tidak "menyimpan" hal-hal buruk yang dilakukan orang lain.
7. Tidak menjelek-jelekkan orang lain.
6. Tidak meninggikan diri.
5. Sabar terhadap orang lain, bahkan yang menjengkelkan sekalipun.
4. Ikut sedih saat orang lain menderita.
3. Menolong orang lain, meskipun nggak  enak atau merepotkan kita.
2. Gembira atas keberhasilan orang lain.
1. Pantang Menyerah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kasih Ibu


Apa sumber motivasi terbesar dalam hidup? Mungkin jawaban yang tepat adalah CINTA!! Cinta di sini bukan hanya berarti hubungan sepasang insan berlainan jenis, namun lebih kepada cinta universal.  Cinta seorang ibu / ortu pada anaknya atau sebaliknya.. Inilah kekuatan terbesar yang dimiliki yang bisa menjadi sumber motivasi bagi semua orang.
Cerita bermula ketika aku masih kecil, aku terlahir sebagai seorang anak laki-laki di sebuah keluarga yang miskin. Bahkan untuk makan saja, seringkali kekurangan. Ketika makan, ibu sering memberikan bahagian nasinya untukku. Sambil memindahkan nasi ke mangkukku, ibu berkata : “Makanlah nak, aku tidak lapar” ———-KEBOHONGAN IBU YANG PERTAMA
Ketika saya mulai tumbuh dewasa, ibu yang gigih sering meluangkan waktu senggangnya untuk pergi memancing di kolam dekat rumah, ibu berharap dari ikan hasil pancingan, ia dapat memberikan sedikit makanan bergizi untuk pertumbuhan. Sepulang memancing, ibu memasak sup ikan yang segar dan mengundang selera. Sewaktu aku memakan sup ikan itu, ibu duduk disamping kami dan memakan sisa daging ikan yang masih menempel di tulang yang merupakan bekas sisa tulang ikan yang aku makan. Aku melihat ibu seperti itu, hati juga tersentuh, lalu menggunakan suduku dan memberikannya kepada ibuku. Tetapi ibu dengan cepat menolaknya, ia berkata : “Makanlah nak, aku tidak suka makan ikan” ———-KEBOHONGAN IBU YANG KE DUA 
Sekarang aku sudah masuk Sekolah Menengah, demi membiayai sekolah abang dan kakakku, ibu pergi ke koperasi untuk membawa sejumlah kotak mancis untuk ditempel, dan hasil tempelannya itu membuahkan sedikit uang untuk menutupi kepentingan hidup. Di kala musim sejuk tiba, aku bangun dari tempat tidurku, melihat ibu masih bertumpu pada lilin kecil dan dengan gigihnya melanjutkan pekerjaannya menempel kotak mancis. Aku berkata : “Ibu, tidurlah, sudah malam, besok pagi ibu masih harus kerja.” Ibu tersenyum dan berkata : “Cepatlah tidur nak, aku tidak penat” ———-KEBOHONGAN IBU YANG KE TIGA
Ketika ujian tiba, ibu meminta cuti kerja supaya dapat menemaniku pergi ujian. Ketika hari sudah siang, terik matahari mulai menyinari, ibu yang tegar dan gigih menunggu aku di bawah terik matahari selama beberapa jam. Ketika bunyi loceng berbunyi, menandakan ujian sudah selesai. Ibu dengan segera menyambutku dan menuangkan teh yang sudah disiapkan dalam botol yang dingin untukku. Teh yang begitu kental tidak dapat dibandingkan dengan kasih sayang yang jauh lebih kental. Melihat ibu yang dibanjiri peluh, aku segera memberikan gelasku untuk ibu sambil menyuruhnya minum. Ibu berkata : “Minumlah nak, aku tidak haus!” ———-KEBOHONGAN IBU YANG KE EMPAT
Setelah kepergian ayah karena sakit, ibu yang malang harus merangkap sebagai ayah dan ibu. Dengan berpegang pada pekerjaan dia yang dulu, dia harus membiayai keperluan hidup sendiri. Kehidupan keluarga kita pun semakin susah dan susah. Tiada hari tanpa penderitaan. Melihat kondisi keluarga yang semakin parah, ada seorang pakcik yang baik hati yang tinggal di dekat rumahku pun membantu ibuku baik masalah besar maupun masalah kecil. Tetangga yang ada di sebelah rumah melihat kehidupan kita yang begitu sengsara, seringkali menasehati ibuku untuk menikah lagi. Tetapi ibu yang memang keras kepala tidak mengindahkan nasehat mereka, ibu berkata : “Saya tidak butuh cinta” ———-KEBOHONGAN IBU YANG KE LIMA
Setelah aku, kakakku dan abangku semuanya sudah tamat dari sekolah dan bekerja, ibu yang sudah tua sudah waktunya pencen. Tetapi ibu tidak mahu, ia rela untuk pergi ke pasar setiap pagi untuk jualan sedikit sayur untuk memenuhi keperluan hidupnya. Kakakku dan abangku yang bekerja di luar kota sering mengirimkan sedikit uang untuk membantu memenuhi keperluan ibu, tetapi ibu berkeras tidak mau menerima uang tersebut. Malahan mengirim balik uang tersebut. Ibu berkata : “Saya ada duit” ———-KEBOHONGAN IBU YANG KE ENAM
Setelah lulus dari ijazah, aku pun melanjutkan pelajaran untuk buat master dan kemudian memperoleh gelar master di sebuah universiti ternama di Amerika berkat sebuah biasiswa di sebuah syarikat swasta. Akhirnya aku pun bekerja di syarikat itu. Dengan gaji yang lumayan tinggi, aku bermaksud membawa ibuku untuk menikmati hidup di Amerika. Tetapi ibu yang baik hati, bermaksud tidak mahu menyusahkan anaknya, ia berkata kepadaku : “Aku tak biasa tinggal negara orang” ———-KEBOHONGAN IBU YANG KE TUJUH
Setelah memasuki usianya yang tua, ibu terkena penyakit kanser usus, harus dirawat di hospital, aku yang berada jauh di seberang samudera atlantik terus segera pulang untuk menjenguk ibunda tercinta. Aku melihat ibu yang terbaring lemah di ranjangnya setelah menjalani pembedahan. Ibu yang kelihatan sangat tua, menatap aku dengan penuh kerinduan. Walaupun senyum yang tersebar di wajahnya terkesan agak kaku karena sakit yang ditahannya. Terlihat dengan jelas betapa penyakit itu menjamahi tubuh ibuku sehingga ibuku terlihat lemah dan kurus kering. Aku menatap ibuku sambil berlinang air mata. Hatiku perit, sakit sekali melihat ibuku dalam keadaan seperti ini. Tetapi ibu dengan tegarnya berkata : “Jangan menangis anakku, Aku tidak kesakitan” ———-KEBOHONGAN IBU YANG KE DELAPAN.
Setelah mengucapkan kebohongannya yang kelapan, ibuku tercinta menutup matanya untuk yang terakhir kalinya. Dari cerita di atas, saya percaya teman-teman sekalian pasti merasa tersentuh dan ingin sekali mengucapkan : “Terima kasih ibu..!” Coba dipikir-pikir teman, sudah berapa lamakah kita tidak menelepon ayah ibu kita? Sudah berapa lamakah kita tidak menghabiskan waktu kita untuk berbincang dengan ayah ibu kita? Di tengah-tengah aktiviti kita yang padat ini, kita selalu mempunyai beribu-ribu alasan untuk meninggalkan ayah ibu kita yang kesepian. Kita selalu lupa akan ayah dan ibu yang ada di rumah. Jika dibandingkan dengan pasangan kita, kita pasti lebih peduli dengan pasangan kita. Buktinya, kita selalu risau akan kabar pasangan kita, risau apakah dia sudah makan atau belum, risau apakah dia bahagia bila di samping kita. Namun, apakah kita semua pernah merisaukan kabar dari orangtua kita? Risau apakah orangtua kita sudah makan atau belum? Risau apakah orangtua kita sudah bahagia atau belum? Apakah ini benar? Kalau ya, coba kita renungkan kembali lagi… Di waktu kita masih mempunyai kesempatan untuk membalas budi orangtua kita, lakukanlah yang terbaik. Jangan sampai ada kata “MENYESAL” di kemudian hari.
cerita ini diambil dari sebuah artikel yang saya lupa judulnya…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tips buat balikan sama mantan pacar

Putus cinta memang menyakitkan, apalagi jika sampai saat ini Anda belum bisa melupakannya. Ingin balik lagi dengan si ex? Sah-sah saja kok. Inilah 8 trik yang harus Anda lakukan:
1. Cari Informasi
Coba Anda cari tahu tentang kabar si ex (mantan pacar) saat ini. Gunanya, selain untuk memudahkan pencarian, Anda juga jadi bisa tahu tentang statusnya. Apakah ia sudah mempunya kekasih baru, atau justru sudah menikah dengan yang lain? Ingat, trik ini hanya bisa Anda jalankan jika si ex ternyata juga masih sendiri alias belum memiliki pasangan. Tapi, jika ia sudah memiliki pacar atau berstatus menikah, lebih baik buang jauh-jauh pikiran Anda untuk kembali dengannya.
2. Hubungi Teman Dekatnya.
Cari info mengenai si ex dari sahabatnya, tapi hanya sekedar untuk menanyakan keadaan saja dulu, jangan lebih. Karena Anda perlu melihat reaksi dari sahabatnya tersebut, kalau ia menyambut telepon Anda dengan baik dan ramah, baru Anda bisa menanyakan tentang status si ex. Tapi jika si sahabat tak terlalu memperdulikan Anda, cari info pelan-pelan tapi tetap dengan strategi.
3. Hilangkan Rasa Ego
Jika sahabat ex Anda merespon dengan baik, jangan sungkan untuk bercerita atau mengungkapkan isi hati bahwa Anda masih sangat mencintai si ex dan berniat ingin kembali padanya. Jika Anda mengungkapkannya dengan tulus dan jujur, dijamin sahabatnya akan sukarela membantu Anda.
4. Atur Rencana
Sahabat si ex sudah bersedia membantu, kini saatnya Anda mengatur rencana untuk bertemu dengan si ex lewat pertolongan sahabatnya tersebut. Usahakan sahabatnya ikut serta untuk menemani si ex, sekedar untuk mencairkan suasana. Dengan strategi, bila keadaannya sudah nyaman, si sahabat akan pulang dan membiarkan Anda berdua dengan si ex.
5. Perhatikan Penampilan Anda
Saat akan bertemu si ex, usahakan Anda tampil mendekati sempurna. Setidaknya hindari memakai sesuatu yang tidak ia suka pada waktu Anda pacaran dulu.
6. Bersikap Tenang
Atur sikap jangan sampai terlihat gugup, usahakan agar Anda tetap tenang sehingga emosi pun stabil. Arahkan pembicaraan ke hal-hal ringan untuk mencairkan suasana agar tidak membosankan dan ‘garing’. Ceritakan kisah dan kenangan dulu saat Anda bersama dia. Buat si ex tersenyum, karena sebuah senyuman akan membuat ia merasa nyaman saat itu. Ingat, jangan sampai Anda menunjukkan sikap yang tidak disukainya, semasa pacaran dulu. Jika perlu, tunjukan kalau Anda sudah berubah dan buat si ex terkesan dengan perubahan Anda.
7. Kejutkan Dengan Hadiah
Beri si ex hadiah yang paling disukainya.
Ingatkan kebiasaan yang selalu ia lakukan saat masih berpacaran dengan Anda. Apabila Anda sudah melakukannya, bersabarlah dulu jangan terburu-buru ‘menyatakan’ perasaan. Jalani seperti baru lagi, seakan Anda masih ‘pendekatan’ lagi dengan si ex. Kalau ia sudah terlihat memberikan balasan atau harapan, inilah saatnya untuk merebut hatinya kembali.
8. Tunjukkan Perhatian.
Tapi jangan terlalu berlebihan, misalnya dengan menelepon si ex setiap jam atau setiap hari. Karena perlu diingat, posisi Anda masih dalam status mantan yang mencoba ‘mendekatinya’ lagi. Jadi, berikanlah perhatian dengan wajar sambil mencoba memasuki kehidupannya (hari-harinya) kembali secara perlahan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tips menjadi remaja sukses

Masa remaja masa yang berapi-api yang maunya menang sendiri dan tidak mau peduli, begitulah darah muda, menurut penyanyi dangdut Rhoma Irama. Masa remaja adalah mas yang penting untuk nanti bekal hidup di waktu dewasa. Simak tips agar jadi remaja sukses.
 
1. Taat pada agama
Agama merupakan hal pokok yang harus kita pegang dan pahami kemudian di amalkan dala  kehidupan kita. Dengan memahami ajaran agama, kita akan mempertimbangkan baik buruknya menurut agama jika melakukan perbuatan yang jelek. Jadi … taatnya beribadah.
 
2. Keluarga yang Harmonis
Terkadang banyak permasalahan remaja di mulai dari rumah. Maka ciptakanlah hubungan komunikasi yang baik antara adik, kakak dan orang tua dan saling memahami. Keluarga yang harmonis akan kita rindukan jika kita mulai jauh dari rumah, apa lagi melakukan hal negatif, kita akan takut membuat malu keluarga. Jadikan rumah anda surga untuk anda.
 
3. Ikuti Kegiatan Positif
Kegiatan yang positif mampu untuk anda untuk mencegah diri berbuat hal yang merugikan diri dan keluarga. Ikuti kegiatan di sekolah sesuai dengan hobi anda seperti, basket, voly, kareta, pramuka, Rohis, dll. Anda akan menumukan jati diri anda dan menemukan teman yang positif pula.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Bahaya Narkoba

Bahaya penyalahgunaan narkoba bagi tubuh manusia

Secara umum semua jenis narkoba jika disalahgunakan akan memberikan empat dampak sebagai berikut:
  1. Depresan
    Pemakai akan tertidur atau tidak sadarkan diri.
  2. Halusinogen
    Pemakai akan berhalusinasi (melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada).
  3. Stimulan
    Mempercepat kerja organ tubuh seperti jantung dan otak sehingga pemakai merasa lebih bertenaga untuk sementara waktu. Karena organ tubuh terus dipaksa bekerja di luar batas normal, lama-lama saraf-sarafnya akan rusak dan bisa mengakibatkan kematian.
  4. Adiktif
    Pemakai akan merasa ketagihan sehingga akan melakukan berbagai cara agar terus bisa mengonsumsinya. Jika pemakai tidak bisa mendapatkannya, tubuhnya akan ada pada kondisi kritis (sakaw).

Adapun bahaya narkoba berdasarkan jenisnya adalah sebagai berikut:

  1. Opioid:
    • Depresi berat
    • Apatis
    • Rasa lelah berlebihan
    • Malas bergerak
    • Banyak tidur
    • Gugup
    • Gelisah
    • Selalu merasa curiga
    • Denyut jantung bertambah cepat
    • Rasa gembira berlebihan
    • Banyak bicara namun cadel
    • Rasa harga diri meningkat
    • Kejang-kejang
    • Pupil mata mengecil
    • Tekanan darah meningkat
    • Berkeringat dingin
    • Mual hingga muntah
    • Luka pada sekat rongga hidung
    • Kehilangan nafsu makan
    • Turunnya berat badan
  2. Kokain 
    • Denyut jantung bertambah cepat
    • Gelisah
    • Rasa gembira berlebihan
    • Rasa harga diri meningkat
    • Banyak bicara
    • Kejang-kejang
    • Pupil mata melebar
    • Berkeringat dingin
    • Mual hingga muntah
    • Mudah berkelahi
    • Mendarahan pada otak
    • Penyumbatan pembuluh darah
    • Pergerakan mata tidak terkendali
    • Kekakuan otot leher
  3. Ganja
    • Mata sembab
    • Kantung mata terlihat bengkak, merah, dan berair
    • Sering melamun
    • Pendengaran terganggu
    • Selalu tertawa
    • Terkadang cepat marah
    • Tidak bergairah
    • Gelisah
    • Dehidrasi
    • Tulang gigi keropos
    • Liver
    • Saraf otak dan saraf mata rusak
    • Skizofrenia
  4. Ectasy
    • Enerjik tapi matanya sayu dan wajahnya pucat,
    • Berkeringat
    • Sulit tidur
    • Kerusakan saraf otak
    • Dehidrasi
    • Gangguan liver
    • Tulang dan gigi keropos
    • Tidak nafsu makan
    • Saraf mata rusak
  5. Shabu-shabu: 
    • Enerjik
    • Paranoid
    • Sulit tidur
    • Sulit berfikir
    • Kerusakan saraf otak, terutama saraf pengendali pernafasan hingga merasa sesak nafas
    • Banyak bicara
    • Denyut jantung bertambah cepat
    • Pendarahan otak
    • Shock pada pembuluh darah jantung yang akan berujung pada kematian.
  6. Benzodiazepin: 
    • Berjalan sempoyongan
    • Wajah kemerahan
    • Banyak bicara tapi cadel
    • Mudah marah
    • Konsentrasi terganggu
    • Kerusakan organ-organ tubuh terutama otak

Perilaku pemakai untuk mendapatkan narkoba

  • Melakukan berbagai cara untuk mendapatkan narkoba secara terus-menerus
  • Pemakai yang sudah berada pada tahap kecanduan akan melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan narkoba kembali. Misalnya, pelajar bisa menggunakan uang sekolahnya untuk membeli narkoba jika sudah tidak mempunyai persediaan uang.
  • Bahkan, mereka bisa mencuri uang dari orangtua, teman, atau tetangga. Hal tersebut tentu akan mengganggu stabilitas sosial.
  • Dengan kondisi tubuh yang rusak, mustahil bagi pemakai untuk belajar, bekerja, berkarya, atau melakukan hal-hal positif lainnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Hidup baru dari sesuatu yg hilang

Aku seorang Karin yang mungkin malang di mata anda. Aku hidup hanya sebatang kara. Tanpa kehadiran orang tua, kakak, dan adik-adik yang banyak orang miliki. Mungkin aku orang yang beruntung teratas dari bawah. Hidupku memang ga pernah terkira waktu dulu aku masih kecil. Hilangnya satu keluarga yang besar, membuat hidupku sehari-hari hanya berharap kebahagiaan datang tanpa keluarga besar.

Semua berawal dari aku masih kecil. Aku seorang anak yang terlahir dari sepasang suami istri yang hidup dan hasil mata pencahariannya terpenuhi. Waktu aku kecil, aku selalu berharap memiliki seorang adik bayi yang lucu, yang nantinya bisa diajak bermain bersama dengan aku. Tapi, harapan itu semuanya hilang seketika. Saat aku tau ibuku hamil lalu keguguran. Dokter bilang, ibuku sudah tidak bisa mengandung lagi dalam rahimnya. Hati anak mana yang ga sedih lihat nasib ibunya kaya gitu? Di sisi lain, hati yang terpukul dan sedih atas kehilanganya adikku dan kehadirannya dalam keluargaku, membuat semua harapan satu per satu sirna tak tertanam kembali. Sekarang aku udah sadar, bahwa bermimpi untuk terjadinya kehadiran seorang adik yang lucu yang nantinya bisa diajak main bareng sama aku, itu semua hanya khayalan tinggi yang ga akan pernah terkabul. Karena kini, ibuku udah ga bisa mengandung. Pasrah hati yang saya terima. Saya sekarang, anak perempuan tunggal dari sepasang suami istri yang DULU harmonis saat kami tau akan hadirnya seorang bayi. Sudahlah, itu semua masa lalu yang bener-bener bikin hati nurani sakit dan perih. Terima aja menjadi anak tunggal yang selalu KESEPIAN, SENDIRI, yang selalu duduk termenung menyendiri ga ada teman untuk bercerita, berbagi, bermain, dll. 

Ga lama sesudah itu, ayahku mengidap penyakit Jantung yang sebenernya dari dulu udah kena. Sampai suatu hari, penyakit ayah kambuh dan harus dibawa ke Rumah Sakit. Akhirnya, aku dan ibu memutuskan untuk membawa ayah ke Rumah Sakit dan nungguin ayah. Ga bisa dipungkiri rasa sedih, ketika Dokter bilang, ayah aku harus menjalani masa "KOMA" yang mungkin cukup lama. Ga segan-segan, aku bertekad untuk ngejaga ayah aku selama masa komanya hilang. 1 tahun lebih 5 bulan pun berakhir. Segitu lamanyalah aku setia nunggu ayah aku sampai dia sadar dan berkumpul lagi bersama kami. Tapi, apa daya yang bisa diperbuat? Setelah sembuh, ayahku selalu nekat untuk kerja keras demi keluarganya tanpa memikirkan kesehatan yang ada dalam diri dia. Sampai suatu saat,  ayah dapat kecelakaan yang bisa dibilang cukup parah. Ayah tertabrak truk yang lewat dari arah berlawanan. Luka yang ayah derita cukup parah, hingga harus mendapat bantuan. Tapi, Tuhan udah menakdirkan hidup ayah sampai disini. Nyawa ayah udah ga bisa ditolong oleh siapapun dan oleh apapun. Jeritan tangis kepergian terbendung dengan histeris. Kini, aku telah kehilangan 2 orang yang aku sayangi dan yang aku cintai. Kenapa Tuhan harus menakdirkan hidup saya kaya gini? Ga kuat dong seorang gadis remaja seperti saya menanggung semuanya. Iya, memang, Tuhan telah menggariskan takdir manusia sesuai kehendaknya. Sekarang, tinggal ibu dan aku. Tugas saya sekarang, jagain ibu sampai semua berlalu.

Ketika umurku 15 tahun, penyakit asma ibuku kambuh. Kepanikan terurai kini. Semua kepanikan kini terjawab. Ibu, sekarang ninggalin aku sendirian. Yang ada kini, hanya aku dan semua bayang semu tentang adikku, ayah, dan ibuku. Aku sadar, sekarang aku seorang anak YATIM PIATU. Aku menanyakan siapa waliku sekarang? Budeku pun bersedia untuk menjadi waliku. Tapi, apa yang terjadi emang ga pernah diduga sebelumnya? Tinggal di rumah budeku bukan harapan yang indah. Bagiku, rumah itu bak neraka yang sulit untuk bisa saya lewati. Di rumah itu, aku dijadikan dan dianggap seperti seorang pembantu yang tidak dibayar. Diberi makanan sisa, diperbudak menjadi babu, disiksa bak TKW. Selama 9 bulan semua itu berjalan. Uang sekolahku pun tidak pernah dibayarnya. Hingga pada akhirnya, aku pun berhenti sekolah karen uang sekolah yang tidak pernah dibayar. 

Gadis remaja mana yang akan tetap bertahan diantara neraka dan kehidupan? Aku pun kembali untuk menuntut semua yang udah terjadi. Waliku pun berganti. Pakdeku yang rela dan mau mengurus aku hingga sekarang,

Aku bisa bekerja menjadi seorang wanita karir yang sukses.

1 yang perlu diingat bagi mereka yang berjiwa dunia : semua manusia pasti akan mengalami sakit, pahit, pedih, perihnya hidup di dunia. Inilah resikonya. Hidup di dunia, kita ga bisa kemana-mana, kecuali Tuhan yang menghendaki kita untuk keluar, dan mencari tempat yang baru, antara SURGA dan NERAKA. Jadikan hidup ini indah, bagai pelangin yang bersinar ketika turun hujan. Jadikan hidup ini tenang, bagai air mengalir di sungai kecil yang jernih. JANGAN PERNAH MENGANGGAP HIDUP ADALAH SESUATU HAL TERBURUK. 

Cerita diatas diambil dari kisah nyata

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Semua tentang "GALAU" -,-"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Menangis Dapat Melegakan Hati Yang Galau

Terhadap menangis, mungkin kita tidak merasa adanya keunikan apa pun. Kita kerap menangis, bahkan hampir setiap hari melihat air mata di wajah orang lain.
Pada tahun 80-an abad lalu, Universitas Minnesota, AS, telah mengadakan sebuah penelitian terhadap 300 lebih laki-laki dan perempuan sebagai obyeknya.
Dari hasilnya didapati, wanita rata-rata menangis 5 kali setiap bulan, sedangkan laki-laki sekali dalam 4 pekan. Hal pertama yang dilakukan bayi ketika lahir adalah menangis keras, mengumumkan kepada semua orang : “Aku datang!”
Tangisan manusia
Mengapa tangis itu begitu unik, bukan karena suara raungan tangis, tapi karena air mata yang penuh dengan perasaan. Binatang juga bisa meraung, mengerang dan meringkik, namun, tidak akan bergejolak dan meneteskan air mata, meski pun dengan binatang cerdik yang paling dekat hubungannya dengan kita sekali pun.
Air mata membawa pergi kerisauan
Mengapa setelah sebagian besar orang menangis meraung, perasaan akan terasa lega ? ilmuwan mendapati, bahwa saat menangis, air mata yang menetes dapat membersihkan hormon lebih dalam tubuh, dan justru karena hormon-hormon inilah yang membuat kita galau.
Akar dari perilaku yang rumit umumnya sangat sederhana, begitulah kalau menangis. Sama seperti binatang lainya, saat manusia baru hadir di dunia, akan meratap untuk menyatakan kesedihannya.
Setelah dewasa, dimana secara tak terhindarkan tangisan kita akan bercampur dan meresap kedalam faktor perasaan, dan informasi yang dibawa tangisan, tidak sedemikian sederhana lagi hanya pada gangguan di tubuh (sakit) atau kebutuhan fisiologis.
Perubahan ini bukan berarti mekanisme fisiologi tidak lagi efektif, tapi, karena tangis sudah mempunyai hubungan yang semakin dalam dengan fungsi otak dan perasaan yang semakin subtil, dan fungsinya semakin penting. Bagi sekitar orang yang menangis, arti dari air mata adalah perasaan yang kuat dan real.
Air mata terbagi 3 jenis
Sepanjang hayat manusia biasanya akan meneteskan 3 jenis air mata. Air mata yang paling fundamental akan terjadi ketika setiap kali mengedipkan mata, ia membasahi bola mata kita.
Jenis air mata kedua adalah air kata pemantulan, ketika mata kita mengalami luka, atau terkontak gas yang merangsang mata, maka mata kita akan meneteskan air mata demikian. Ketiga, air mata perasaan, yaitu air mata yang menetes saat kita menangis.
Kedua jenis air mata yang pertama tersebut di atas memiliki komposis kimia yang sama, namun, komposisi kimia pada air mata yang bergejolak (perasaan) tidak sama, setelah menganalisa komposisi-komposisi ini, kita akan dapat mengetahui efek air mata.
Ahli biokimia dari Universitas Minnesota William Ferea mendapati, dalam air mata yang bersifat perasaan, jenis protein lebih besar 20%-25% dibanding air mata pemantulan, apalagi kadar kalium adalah 4 kali lipatnya dari yang disebut terakhir di atas, dan kekentalan mangan lebih tinggi 30 kali lipat dibanding serum. Air mata ini juga banyak mengandung hormon, seperti misalnya hormon kulit adrenal.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Harapan dibalik Sastra Kecil

Dari kecil, aku suka nanya ke diri aku sendiri sama ke Tuhan, "kenapa saya bisa dan HARUS hadir di dunia?" setiap malam, sebelum mata meninggalkan gelapnya malam, pertanyaan itu selalu terlintas. Manusia ngapain hidup? Kalau akhirnya mereka harus kembali ke asal mereka. Emang ga ada yang tau di dunia ini siapa pun itu, kapan kita dilahirkan, kapan juga kita diakhirkan. Untuk apa hidup nyata? Kalau pada akhirnya hidup cuma bisa dihias sama rasa sakit, pedih, sedih, kecewa, bimbang, dll. Yang akhirnya cuma bisa bikin hidup semakin pesimis. Ya! Itu lah kehidupan. Manusia di dunia menggunakan topeng kehidupan untuk bermain dalam realita cerita kehidupan di tempat fana. Tentu, semua manusia pasti punya harapan yang indah pada masing-masing diri. Begitu juga saya. Harapan yang selalu dinanti dan kapan itu semua tiba. Manusia pasti selalu bermimpi. Manusia juga boleh bermimpi dan berharap. Karena dari mimpi itu, kita belajar, betapa berharganya sebuah harapan. Biarpun harapan itu sekecil biji jagung yang jatuh ke tanah subur. Manusia mana yang ga mau hidupnya bahagia? Semua manusia bahkan semua makhluk hidup ingin hidupnya bahagia di tangan-Nya di dunia-akhirat. Emang, di dunia ini semua harus bisa menerima rasa sakit juga rasa bahagia. Terkadang, bagi mereka yang tersakiti, dunia kejam. Memang! Dunia kejam. Tapi semua orang yang pernah tersakiti, pada akhirnya merasakan apa itu BAHAGIA pada akhirnya. Ini namanya kehidupan. Hadapi kehidupan dan jalani semua sesuai takdir yang udah ditentuin sama Dia. Kita hanya manusia yang akan menjalani semuanya. Kita hidup dan terlahir dari seorang rahim ibu, memiliki tujuan hidup masing-masing. Tujuan kita sekarang adalah berharap bermimpi untuk menjadi orang yang terbaik dari yang baik. Mungkin, bagi mereka yang selalu menyerah, kehidupan hanya terhenti sampai saat ini, tapi, Come on guys, hidup sekali aja Tuhan ngasih kesempatannya. Ayolah, gunain hidup dengan indah. "SEMUA PASTI INDAH PADA WAKTUNYA!" 


Semua harapan yang saya simpen, saya urai dalam sebuah sastra sedikit demi sedikit. Mungkin sastra yang dibuat terbilang konyol atau mungkin orang bilang, "apasih lebay banget!" tapi itu yang bisa saya perbuat untuk harapan saya. Sebuah sastra terbentuk awalnya dari karakter kita dalam kehidupan. Sastra bisa terurai dari bermacam inspirasi dunia. Mamah pernah bilang, "biarin aja orang mau nganggep talent kamu kaya gimana juga. Biarin orang mau nganggep hasil kerja keras kamu kaya gimana juga. Biarin orang ga ngehargain karya kamu, yang jelas, Mamah selalu berdo'a yang terbaik untuk kamu!"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Bill Gates

William Henry Gates III (lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober1955; umur 55 tahun), lebih dikenal sebagai Bill Gates, adalah pendiri (bersama Paul Allen) dan ketua umum perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft. Ia juga merupakan seorang filantropis melalui kegiatannya di Yayasan Bill & Melinda Gates. Ia menempati posisi pertama dalam orang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun (1995 hingga 2007), namun sejak 5 Maret 2008 berada di posisi ketiga setelah pebisnis AS Warren Buffett dan pebisnisMeksiko Carlos Slim HelĂș.

Biografi

Bill Gates dilahirkan di Seattle, Washington dari William Henry Gates, Sr., seorang pengacara, dan Mary Maxwell, pegawai First Interstate Bank, Pacific Northwest Bell, dan anggota Tingkat Nasional United Way. Gates belajar di Lakeside School, sekolah elit yang paling unggul di Seattle, dan meneruskan berkuliah di Universitas Harvard, tetapi di-drop out.

William Henry Gates III lahir pada tahun 1955, anak kedua dari tiga bersaudara dalam keadaan sosialnya terkemuka di Seattle, Washington. Ayahnya seorang pengacara dengan perusahaan yang punya banyak koneksi di kota, dan ibunya seorang guru, yang aktif dalam kegiatan amal. Bill seorang anak yang cerdas, tetapi dia terlalu penuh semangat dan cenderung sering mendapatkan kesulitan di sekolah. Ketika dia berumur tiga belas tahun, orang tuanya memutuskan untuk membuat perubahan dan mengirimnya ke Lakeside School, sebuah sekolah dasar yang bergengsi khusus bagi anak laki-laki.
Di Lakeside itulah pada tahun 1968 Gates untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan dunia komputer, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu. Mesin ini, yang disebut ASR-33, keadaannya masih pasaran. Pada intinya ini sebuah mesin ketik yang selanjutnya siswa bisa memasukkan perintah yang dikirimkan kepada komputer; jawaban kembali diketikkan ke gulungan kertas pada teletype. Proses ini merepotkan, tetapi mengubah kehidupan Gates. Dia dengan cepat menguasai BASIC, bahasa pemrograman komputer, dan bersama dengan para hacker yang belajar sendiri di Lakeside, dia melewatkan waktu berjam-jam menulis program, melakukan permainan, dan secara umum mempelajari banyak hal tentang komputer. "Dia adalah seorang 'nerd' (eksentrik)," sebagaimana salah seorang guru memberikan Gates julukan itu.
Sekitar tahun 1975 ketika Gates bersama Paul Allen sewaktu masih sekolah bersama-sama menyiapkan program software pertama untuk mikro komputer. Seperti cerita di Popular Electronics mengenai "era komputer di rumah-rumah" dan mereka berdua yakin software adalah masa depan. Inilah awal Microsoft.
Semasa ia belajar di Harvard, ia dan Paul Allen menulis perangkat lunak Altair BASIC untuk Altair 8800 dalam dasawarsa1970. Altair merupakan komputer pribadi pertama yang sukses. Diberi inspirasi oleh BASIC, sebuah bahasa komputeryang mudah dipelajari dan ditulis di kolese Dartmouth untuk mengajar, versi Gates dan Allen kemudian menjadi Microsoft BASIC, bahasa komputer terjemahan yang utama untuk sistem operasi komputer MS-DOS, yang menjadi kunci pada kesuksesan Microsoft. Microsoft Basic pada nantinya dijadikan Microsoft QuickBasic. Versi Microsoft QuickBasic yang dijual tanpa kompiler QuickBasic dikenal sebagai QBasic. QuickBasic juga dijadikan Visual Basic, yang masih popular hingga masa sekarang.
Dalam awal dasawarsa 1970, Gates menulis Surat Terbuka kepada Penghobi (Open Letter to Hobbyists), yang mengejutkan komunitas yang mempunyai hobi pada komputer dengan menyatakan bahwa ada pasaran komersial untukperangkat lunak/software dan bahwa software tidak layak dikopi dan digandakan tanpa izin penerbitnya. Pada masa itu, komunitas tersebut dipengaruhi kuat oleh dasar radio hamnya dan etika hacker, yang berpendapat bahwa innovasi dan pengetahuan patut dibagi oleh komunitas pengguna komputer. Gates kemudian mendirikan Microsoft Corporation, salah satu perusahaan paling sukses di dunia, dan memimpin arah kepada pembukaan industri software komputer.
Gates juga mendapat reputasi yang tidak baik untuk caranya berdagang. Satu contoh ialah MS-DOS. Pada akhir dasawarsa 1970, IBM berencana untuk memasuki pasaran komputer personal dengan komputer personal IBM, yang diterbitkan pada 1981. IBM memerlukan sistem operasi untuk komputernya, yang direncanakan dapat mencakup dan mengelola arkitektur 16-bit oleh keluarga chip x86 Intel. Setelah berunding dengan sebuah perusahaan lain (Perusahaan Digital Research di California), IBM bertanya kepada Microsoft. Tanpa memberitahu tentang ikatan mereka dengan IBM, eksekutif-eksekutif Microsoft membeli sebuah system operasi x86 dari perusahaan Seattle Computer seharga $50,000. (Ada kemungkinan Microsoft dilarang IBM untuk memberitahukan tentang ikatannya kepada orang awam) Microsoft kemudian melisensikan sistem operasi ini ke IBM (yang menerbitkannya dengan nama PC-DOS) dan bekerja dengan perusahaan komputer untuk menerbitkannya dengan nama MS-DOS, pada setiap system komputer yang dijual.
Rencana Microsoft amat sukses tetapi digugat oleh Seattle Computer karena Microsoft tidak memberitahukan mengenai ikatannya dengan IBM untuk membeli system operasi itu dengan murah; oleh sebab ini, Microsoft membayar uang kepada Seattle Computer, tetapi tidak mengakui kesalahannya. Reputasi Gates kemudian lebih diburukkan oleh tuntutan dakwaan monopoli oleh Departemen Keadilan A.S. dan perusahaan-perusahaan individu yang menentang Microsoft dalam akhir dasawarsa 1990.
Dalam dasawarsa 1980 Gates gembira atas kemungkinan penggunaan CD-ROM sebagai media penyimpanan dokumen, dan mensponsori penerbitan buku CD-ROM: The New Papyrus yang mempromosikan ini.
Tidak dapat disangkal bahwa Bill Gates telah melakukan beberapa kesalahan dalam bisnis softwarenya. Hal ini terbukti dengan beberapa dakwaan yang diarahkan kepadanya berkaitan dengan cara - cara bisnis yang melanggar undang-undang bisnis Amerika Serikat, misalnya monopoli Internet Explorer pada sistem operasi Windows.
Pada tahun 2000, Bill Gates mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO dan memandatkannya kepada kawan lamanya, Steve Ballmer. Gates kemudian memilih untuk kembali ke profesi lamanya yang ia cintai yaitu sebagai pencipta perangkat lunak. Kini Bill Gates menjadi Kepala Penelitian dan Pengembangan Perangkat Lunak di perusahaannya sendiri, Microsoft Corp.
Dalam kehidupan pribadinya, Gates menikah dengan Melinda French pada 1 Januari 1994. Mereka mempunyai tiga orang anak, Jennifer Katharine Gates (1996), Rory John Gates (1999) and Phoebe Adele Gates (2002).
Dengan istrinya, Gates telah mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation, sebuah yayasan sosial filantropi. Para kritikus mengatakan ini merupakan pembuktian terhadap kemarahan orang banyak tentang atas praktik monopoli dan adikuasa perusahaannya, tetapi mereka yang dekat dengan Gates berkata bahwa ia telah lama berencana untuk menyumbangkan sebagian besar hartanya. Pada tahun 1997 koran Washington Post menyatakan bahwa "Gates telah menyatakan bahwa dia memutuskan untuk menyumbangkan 90 persen daripada hartanya semasa dia masih hidup." Untuk meletakkan ini dalam perspektif yang benar, sumbangan ini, walau apa sebabnya, telah menyediakan uang yang amat diperlukan untukbeasiswa universitas kaum minoritas, menentang AIDS dan sebab-sebab lain, kebanyakannya isu-isu yang biasa tidak dipedulikan oleh komunitas penderma, seperti penyakit-penyakit yang biasa kita lihat di dunia ketiga. Dalam bulan Juni1999, Gates dan istrinya mendermakan $5 miliar kepada organisasi mereka, pendermaan yang paling besar dalam dunia oleh individu-individu yang hidup.
Pada tahun 1994, ia membeli Codex Leicester, sebuah koleksi naskah manuskrip Leonardo da Vinci; pada tahun 2003 koleksi ini dipamerkan di Museum Seni Seattle.
Pada tahun 2005, Gates menerima penghargaan kesatriaan (Knight Commander of the Order of the British EmpireKehormatan) dari Ratu Elizabeth II.
Pada 27 Juni 2008, Gates mengundurkan diri dari sebagian besar jabatannya di Microsoft (namun tetap bertahan sebagai ketua dewan direktur) dan mengkonsentrasikan diri pada kerja kedermawanan melalui yayasan yang didirikannya,Yayasan Bill & Melinda Gates.

Perkiraan kekayaannya

Menurut senarai Forbes orang-orang paling kaya dalam dunia
§                     1996 - $18,5 miliar, peringkat #1
§                     1997 - $36,4 miliar, peringkat #2
§                     1998 - $51,0 miliar, peringkat #1
§                     1999 - $90,0 miliar, peringkat #1
§                     2000 - $60,0 miliar, peringkat #1
§                     2001 - $58,7 miliar, peringkat #1
§                     2002 - $52,8 miliar, peringkat #1
§                     2003 - $40,7 miliar, peringkat #1
§                     2004 - $46,6 miliar, peringkat #1
§                     2010 - $53,0 miliar, peringkat #2

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS